UPT.Perpustakaan IAIN Kendari Menerima Mahasiswa Magang Jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Halu Oleo

UPT.Perpustakaan Iain Kendari menerima kunjungan kerja sama dengan Universitas Halu Oleo Kendari, Kamis 10 Oktober 2024. Kunjungan kerjasama tersebut berupa penerimaan mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Halu Oleo sebanyak 7 orang, yang terdiri dari 4 orang laki-laki dan 3 orang perempuan yang akan melaksanakan program magang di UPT.Perpustakaan Iain Kendari. Kehadiran mahasiswa ini dalam program magang IAIN Kendari merupakan bagiaan dari upaya sinergi antar perguruan tinggidalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul, berkualitas serta memiliki pengalaman langsung di dunia kerja.

Penerimaan mahasiswa magang ini disambut langsung oleh kepala UPT.Perpustakaan IAIN Kendari, Dr.Moh Safrudin, M.Pd.I. Beliau mengungkapkan dalam hal ini IAIN Kendari merupakan lembaga pendidikan tinggi Islam yang membuka pintu selebar-lebarnya bagi para mahasiswa Universitas Halu Oleo untuk belajar, berkarya dan menggali pengalaman di berbagai bidang yang kami miliki.” Kami berharap program magang ini tidak hanya menjadi sarana untuk menerapkan teori-teori yang telah dipelajari di bangku perkuliahan, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun jejaring yang profesional, meningkatkan keterampilan dan memperdalam pemahaman tentang dunia kerja yang sesungguhnya” ujar beliau.

UPT.Perpustakaan IAIN Kendari meyakini bahwa kolaborasi ini akan memberi manfaat yang besar, baik bagi mahasiswa Universitas Halu Oleo dalam mengembangkan potensi diri, maupun bagi IAIN Kendari dalam menerima energi baru yang kreatif dan inovatif. Semoga kerjasama ini menjadi awal dari hubungan yang lebih erat antara UHO dan IAIN Kendari dalam pengembangan pendidikan dan penelitian di masa depan.