Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan X Tahun 2024

Sebanyak 1.108 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 2024 ini. Adapun KKN tahun ini terbagi menjadi 3 jenis KKN. diantaranya KKN Reguler, KKN Nusantara dan KKN Kerjasama.

KKN Reguler diikuti oleh sebanyak 1.095 mahasiswa yang tersebar di 3 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, antaralain Wakatobi, Konawe, dan Konawe Utara. adapun KKN Nusantara diikuti sebanyak 3 mahasiswa yang akan ditempatkan di Kuningan, Jawa Barat, sedangkan KKN Kerjasama diikuti oleh 10 mahasiswa yang akan dilaksanakan di Malili, Sulawesi Selatan. Adapun KKN Regular dilaksanakan mulai tanggal 03 Juli sampai 18 Agustus 2024. KKN Nusantara dimulai pada tanggal 15 Juli sampai 31 Agustus 2024. Sedangkan KKN Kerjasama masih menunggu jadwal dari IAIN Palopo selaku tuan rumah pelaksana kegiatan.

KKN tahun ini mengangkat tema “Penguatan Moderasi Beragama, Pencegahan Stunting, dan Pemerdayaan Ekonomi Berbasis Potensi Lokal”. Program kegiatan mahasiswa harus berorientasi pada tema yang telah ditetapkan.

KKN ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk berkontribusi dan terjun langsung dalam pembangunan masyarakat. Hal ini tentunya diharapkan menjadi peluang emas untuk mengembangkan berbagai keterampilan yang diperlukan di dunia kerja. Kalian bisa belajar mengelola waktu, tanggung jawab, besosialisasi dengan penduduk sekitar, berkomunikasi secara efektif, memimpin tim dan menyelesaikan masalah dengan kompleks. Disamping itu, jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik kampus biru IAIN Kendari yah dan kembali dengan penuh kebanggaan.