You are currently viewing Rektor IAIN Kendari Resmi Dilantik Menteri Agama Hari Ini

Rektor IAIN Kendari Resmi Dilantik Menteri Agama Hari Ini

Hari ini (16/6) Rektor IAIN Dr. Husain Insawan M.Ag. resmi dilantik oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama enam Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) untuk masa jabatan tahun 2023 sampai dengan 2027.

Prosesi pelantikan, pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatanganan berita acara digelar di Ruang OR Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta. Turut menjadi saksi Sekretaris Jenderal Nizar dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam M. Ali Ramdani.

Dalam arahannya, Menag meminta PTKN untuk bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045 yang menjadi tema Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045. “Agenda besar RPJPN 2025-2045 adalah juga pekerjaan rumah PTKN. Di berbagai belahan dunia, perguruan tinggi adaah tolak ukur kemajuan sebuah bangsa,” kata Menag Yaqut, Jumat (16/6/2023).

Dr. Husain Insawan, M.Ag dilantik menjadi rektor setelah menjalani fit and proper test pada pekan lalu. Calon Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini mengusung program Catur ASI yaitu moderasi, transformasi, digitalisasi dan internasionalisasi.

This Post Has One Comment

  1. silvoria.top

    Wow, amazing blog format! How lengthy have you ever
    been blogging for? you make running a blog glance easy. The entire glance of
    your website is great, as well as the content material! You can see similar here sklep

Tinggalkan Balasan