You are currently viewing Pendampingan Penyusunan Borang Re-Akreditasi

Pendampingan Penyusunan Borang Re-Akreditasi

Perpustakaan IAIN Kendari mengadakan pendampingan penyusunan borang re-akreditasi yang mendatangkan narasumber Bapak Darwanto, S.Sos Asesor Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional. Acara yang diselenggarakan di Perpustakaan IAIN Kendari berlangsung 3 hari dari 17-19 Maret 2022.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor 2 IAIN Kendari Bapak Prof.Dr. Batmang, S.Ag.,M.Pd, dalam sambutannya WR 2 mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan penyusunan borang ini, “Saya sangat mengapresiasi dan sangat berharap dengan adanya kegiatan pendapingan ini, Perpustakaan IAIN Kendari akan mendapatkan hasil yang Unggul atau A” ungkapnya.

Komponen borang  re-akreditasi kali ini berbeda dengan borang akreditasi perustakaan di 5 tahun yang lalu. Tahun 2019, Perpus IAIN Kendari masih mengumpulkan borang sejumlah 6 komponen, namun kali ini borang terbaru bertambah yakni 9 komponen.

Kendati ada perbedaan jumlah komponen borang, hal itu tidak menyurutkan semangat pustakawan untuk terus menyelesaikan bukti fisik pendukung borang tersebut. Besar harapan tidak lama lagi Perpustakaan IAIN Kendari dapat mengirimkan borang ke Perpustakaan Nasional RI dan segera di asesmen. Adanya penyiapan borang komponen untuk re-akreditasi ini juga memberikan dampak positif yang tidak sedikit. Pustakawan dipacu untuk mengembangkan diri dan berinovasi sehingga apa yang ada di dalam komponen borang dapat memantik semangat pustakawan untuk keluar dari zona nyaman, berupaya untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan karakteristik pemustaka serta perpustakaan dapat menjadi pilihan sebagai patner sharing informasi ditengah persaingan menyedia jasa akses informasi lainnya.

Penulis : Mamta Culkari. P

Tinggalkan Balasan