You are currently viewing Pustakawan IAIN KENDARI Mengikuti Pelatihan Analisisi Jabatan (ANJAB) Analisis Beban Kerja (ABK)

Pustakawan IAIN KENDARI Mengikuti Pelatihan Analisisi Jabatan (ANJAB) Analisis Beban Kerja (ABK)

Dalam rangka meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dan untuk mengetahui jumlah kebutuhan jumlah dan jenis jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN ) maka dari itu Institut Agama Islam Negeri Kendari bekerjasama dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan diklat melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Analisis Jabatan ( ANJAB ) Analisis Beban Kerja ( ABK ) pada tanggal 21 juni 2021 s.d 25 Juni 2021 bertempat pada Aula Perpustakaan IAIN Kendari. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta pelatihan yang masing-masing berasal dari berbagai formasi  jabatan, salah satunya jabatan fungsional pustakawan. 

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 9 tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pustakawan dan Angka Kreditnya  Pasal 3 nomor (1) Jabatan Fungsional Pustakawan berkedudukan
sebagai pelaksana teknis di bidang Kepustakawanan. nomor (2) Jabatan Fungsional Pustakawan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan jabatan karier yang diduduki oleh PNS.

Oleh karena itu, seorang ASN pustakawan dituntut untuk bekerja secara profesional demi menciptakan Aparatur Sipil Negara yang ideal. 

Dalam sambutan yang di bawakan oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M. Pd mengatakan hasil dari kegiatan ini jangan terhenti diatas kertas saja, ilmu yang dimiliki harus diasah sehingga dapat berguna kedepannya. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menganalisis suatu jabatan, menganalisis beban kerja suatu jabatan sehingga menghasilkan data berupa jumlah kebutuhan ideal pegawai tiap jabatan. 

This Post Has One Comment

  1. sklep internetowy

    Wow, incredible weblog layout! How long have you been running a blog for?
    you make running a blog look easy. The full glance of your site is wonderful,
    let alone the content! You can see similar here sklep online

Tinggalkan Balasan