You are currently viewing IAIN Kendari Meraih Sertifikat ISO Quality Management System

IAIN Kendari Meraih Sertifikat ISO Quality Management System

UPT.Perpustakaan IAIN Kendari mengucapkan selamat kepada IAIN Kendari atas diraihnya sertifikat ISO 9001-2015 Quality Managemnt System. Dalam hal ini IAIN Kendari melaksanakan audit (Surveillance) kepada Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan, Fakultas, Unit dan Lembaga untuk sertifikasi ISO (International Standardization Organization).

Sertifikat ISO (International Standardization Organization) merupakan standar internasional yang diakui secara global, mencakup berbagai bidang seperti manajemen mutu, keamanan informasi, lingkungan dan keselamatan kerja serta banyak lainnya. Dalam hal ini, UPT.Perpustakaan IAIN Kendari juga merupakan salah satu unit yang masuk dalam penilaian ISO 9001-2015. Adapun yang dinilai dari perpustakaan mencakup 8 unsur, yaitu tindakan yang ditujukan pada peluang dan resiko, sasaran mutu dan perencanaan pencapaian, perencanaan dan pengawasan operasional, komunikasi pelanggan, penetuan persyaratan produk dan jasa, perencanaan dan pengawasan operasional, ketidaksesuaian dan tindakan korektif serta peningkatan yang berkelanjutan dalam hal pelayanan yang diberikan oleh UPT.Perpustakaan IAIN Kendari.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2024 ini mempunyai beberapa manfaat penting khususnya di bidang layanan perpustakaan. Manfaat tersebut meliputi meningkatnya kredibiltas dan kepercayaan pemustaka terhadap layanan yang diberikan, meningkatkatnya efisiensi operasional layanan pemustaka, dapat membantu UPT.Perpustakaan IAIN Kendari dalam hal mengelola resiko secara lebih baik, serta dapat meningkatkan kualitas produk dan layanan yang diberikan oleh UPT.Perpustakaan IAIN Kendari.

Dengan diraihnya sertifikat ISO untuk IAIN Kendari, maka secara tidak langsung UPT.Perpustakaan IAIN Kendari juga akan mendapatkan pengakuan internasional dalam menunjukkan komitmen terhadap kualitas, keamanan dan keberlanjutan kepada pemustaka.