Selamat Hari Kunjung Perpustakaan, 14 September 2024

Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September merupakan moment penting yang bertujuan untuk meningkatkan budaya gemar berkunjung ke perpustakaan dan mempromosikan budaya membaca kepada pemustaka. Hari Kunjung Perpustakaan ini mulai diperingati pada tahun 1995, yang merupakan inisiatif dari sebuah surat yang dikirimkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI saat itu, yaitu Bapak Martini Hardjoprakoso. Beliau mengusulkan kepada Presiden pada saat itu, yaitu Presiden Soeharto untuk menciptakan sebuah hari yang bertujuan mengajak masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan pada tanggal 11 Agustus 1995.

Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan merupakan suatu memontum yang bertujuan untuk menanamkan kebiasaan berkunjung ke perpustakaan kepada masyarakat guna memperkuat minat baca yang merupakan kunci dari peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Melalui peringatan ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih mengenal dan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan IAIN Kendari Selain itu, mereka juga dapat memperoleh user education terkait cara mengakses informasi dengan mudah melalui internet, belajar dan membaca dengan nyaman yang tentunya semua itu bisa didapatkan secara gratis di Perpustakaan IAIN Kendari.

Dalam konteks ini, Hari Kunjung Perpustakaan merupakan suatu momen penting yang bertujuan untuk mengingatkan kepada mahasiswa akan nilai tanbah yang ditawarkan oleh perpustakaan IAIN Kendari, serta mendorong mereka untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada secara maksimal. Dengan demikian, Perpustakaan IAIN Kendari tetap menjadi pusat pengetahuan yang relevan dan berguna meskipun terknologi informasi berkembang dengan pesat.

Literasi Meningkat, Indonesia Hebat!

Salam Literasi….