UPT.Perpustakaan IAIN Kendari Mengikuti MUNAS (Musyawarah Nasional) APPTIS

Kepala UPT. Perpustakaan IAIN Kendari , Bapak Dr. Moh.Safrudin, S.Ag., M.Pd.I mengikuti Munas ( Musyawarah Nasional) APPTIS V yang dirangkaikan dengan Seminar, Workshop dan Call For Paper yang diselenggarakan di Yogyakarta. Kali ini UIN Sunan Kalijaga yang menjadi tuan rumah Munas (Musyawarah Nasional) Asosiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam (APPTIS) yang ke-5. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Prof. RHA Soenarjo, SH/ Convention Hall UIN Kalijaga Yogjakarta dan digelar mulai tanggal 23 sampai 26 Juli 2024 dengan mengusung tema ” Empowering Academic Librarians for Enhaching Research Quality di Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam”.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof.Dr. Phil Al Makin, S.Ag., M.A. Prof.Drs.K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D sebagai keynote speaker dan M.Aziz Hakim , MH sebagai opening speed. Terdapat 3 Narasumber handal yang mengisi rangkainan kegiatan ini, diantaranya Laksda TNI Suratno, SH, MH, Dr. Labibah, M.Lis dan Dr. Yani Asih.

Kegiatan Munas APPTIS V ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua Umum APPTIS periode 2024 – 2028 . Kegiatan ini menghadirkan serangkaian acara yang inspiratif dan edukatif.yang bertujuan sebagai wadah untuk mempresentasikan penelitian terkini para pustakawan se-PTKI melalui kegiatan Call For Paper, selain itu Munas APPTIS V juga menyelenggarakan berbagai seminar dan workshop nasional yang dikemas dengan topik terkini yang menarik seputar dunia kepustakawanan. Selain itu, Munas APPTIS V juga menjadi kesempatan emas dan ajang bertemunya para pustakawan untuk berbagi pengetahuan, membangun jejaring profesional dan menjalin kerjasama penelitian yang bermanfaat dalam lingkup Perguruan Tinggi Islam di Indonesia.