PENGADAAN ALAT PEMINJAMAN MANDIRI

September 18, 2020

Kendari – UPT Perpustakaan IAIN Kendari. Dewasa ini perpustakaan dituntut untuk terus mengembangkan pelayanan yang diberikan kepada pemustaka seperti yang telah di sampaikan oleh kepala peprutakaan nasional Republik Indonesia Bapak Syarif Bando. 

Seperti yang telah dilaksanakan oleh UPT perpustakaan IAIN Kendari merupakan suatu wujud dukungan terhadap amanat kepala perpustakaan yakni menciptakan pelayanan cepat dan tepat serta mengikuti perkembangan zaman.

UPT Perpustakaan telah melakukan Pengadaan alat peminjaman mandiri atau RFID yang merupakan sebuah alat peminjaman mandiri yang ditujukan kepada mahasiswa yang hendak melakukan peminjaman buku di perpustakaan IAIN Kendari. Pemustaka tidak lagi harus antri di bagian peminjaman sehingga hal tersebut juga dapat mengefisienkan waktu pelayanan yang lainnya. 

” alat ini sangat membantu kami dalam melayani pemustaka ” ujar Naida salah satu staf bagian peminjaman buku di perpustakaan. Kemudian ditambahkan oleh Rifqah ” hal ini dapat memudahkan kami dalam melacak keberadaan buku yang telah di pinjam serta kami berharap dapat mengurangi keterlambatan pengembalian buku ” jelasnya.  

Kepala UPT Perpustakaan juga menambahkan dalam bincang lepas bersama timbahwa perpustakaan IAIN Kendari akan terus melakukan perubahan dan perkembangan  baik dlam hal pelayanan maupun bentuk koleksi yang dimiliki yakni perpustakaan digital. 

No Comments

Comments are closed.