UPT PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI MELAKUKAN STOCK OPNAME SELAMA PANDEMI

August 16, 2020

Kendari – UPT Perpustakaan iain kendari. selama masa pandemi proses belajar mengajar dilakukan secara during dan dilakukan dari rumah. selama masa pandemi pelayanan secara tatap muka di perpustakaan juga di kurangi sehingga dapat mengurangi interaksi dengan banyak orang.

selama masa pandemi perpustakaan IAIN Kendari melakukan kegiatan stock opname di perpustakaan. kegiiatan ini bertujuan untuk mendata kembali koleksi yang dimiliki oleh perpustakaan, melacak kembali keberadaan koleksi serta mengecek kondisi bahan pustaka sehingga dapat di lakukan penangan untuk bahan pustaka yang rusak. 

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pustakawan dan staf UPT Perpustakaan IAIN Kendari.  ” Kegiatan ini memang perlu dilakukan paling tidak sekali dalam setahun jadi kita bisa tau keadaan koleksi yang dimiliki, serta jumlahnya” kata Nila salah satu pustakawan IAIN Kendari. ” pelayanan peminjaman untuk sementara kammi tutup untuk menghindari data yang double sedangkan pelayanan pengembalian buku tetap kami buka” tambah Rifqah Pustakawan IAIN kendari Bagian Sirkulasi.

Sementara itu hasil dari kegiatan ini di harapkan tersusunnya koleksi perpustakaan sesuai dengan nomor klasifikasinya.  Kegiatan Stock opname ini akan sangan membantu pustakawan dan mahasiswa dalam proses temu balik informasi di perpustakaan.

 

No Comments

Comments are closed.